Perawatan Kolam Renang Secara Rutin

Perawatan Kolam Renang Secara Rutin


 Kontraktor kolam renang memiliki banyak variasi dalam hal merawat kolam renang. Perawatan yang tepat dapat mencegah masalah umum seperti air menjadi keruh, air berubah warna, bau air menyengat, iritasi mata, dan penyebaran penyakit menular. Perawatan yang tepat dan teratur membuat kolam tetap terpelihara dan bersih.

Bagaimana Memelihara Kolam Renang dengan Tepat?

Dengan  adanya pihak kontraktor kolam renang untuk memiliki kolam renang sendiri adalah sesuatu yang istimewa. Apabila sudah memiliki kolam sendiri tentu memiliki tanggung jawab untuk memeliharanya. Pemeliharaan ini tidak boleh diabaikan begitu saja, karena perlu dibersihkan secara teratur.

Kolam renang adalah sistem air terbuka, terkena sinar matahari, hujan, rontokan daun, serangga dan barang organic yang lain yang dapat membusuk dan menimbulkan bakteri. Banyak penyakit yang disebarkan melalui air kolam seperti kolera, amuba dan tipus. Masalah itu dapat di tangani dengan perawatan yang tepat.

Tips Merawat Kolam Renang

 

  • Pemeliharaan kolam seminggu 2x

 

Mempertahankan kandungan air sangat penting terutama tingkat pH. Dalam kolam tingkat pH harus sedikit basa yaitu dengan pH sekitar 7,2-76. Pada tingkat pH ini maka klorin akan bekerja dengan efektif. Dengan menambahkan asam muriatic. Membersihkan permukaan kolam dari daun-daunan dengan menggunakan bantuan alat jaring.

 

  • Pemeliharaan kolam seminggu 1x

 

Untuk tahap ini kontraktor kolam renang menyarankan untuk mengontrol pertumbuhan alga harus diberi algaecide seminggu sekali . untuk pemberiannya sebaiknya dilakukan di pagi hari. Biasanya ditemukan partikel logam di permukaan air, hal ini dapat di hilangkan dengan menambahkan bahan kimia untuk menghilangkannya.

 

  • Pemeliharaan kolam bulanan

 

Memeriksa kandungan kalsium dalam air, apabila rendah akan menjadi korosif. Maka dari itu memeriksa kalsium sangat penting. Tingkat alkalinitas yang tepat maka akan mencegah terjadinya perubahan pada pH air. 80-120 Alkalinitas merupakan standar wajib dan dapat ditambahkan dengan baking soda.

Itulah penjelasan kontraktor kolam renang mengenai tips perawatan kolam renang secara rutin. Secara bertahap seminggu sekali, seminggu dua kali dan bulanan. Wawasan ini diharapkan dapat membantu Anda dalam proses perawatan kolam renang.