Cara scan dokumen canon scan software windows 10

Cara scan dokumen canon scan software windows 10


Mungkin tidak lengkap rasanya jika kita memiliki sebuah perangkat komputer/pc tanpa adanya sebuah printer. Untuk penjelasan printer sendiri pasti para pembaca sudah mengetahui tentang apa fungsi dan kegunaannya. Yang pasti sebuah printer dapat digunakan untuk mencetak foto dan tulisan melalui perantara komputer.

Bagi para pengusaha yang bergerak dibidang fotocoy atau sejenisnya pasti membutuhkan sebuah printer untuk melayani para pelanggan. Disini situs canon scan utility windows 10 akan memberikan sebuah informasi mengenai canon scan software windows 10 yang mungkin bisa dijadikan sebagai wawasan tambahan dan mudah-mudahan bermanfaat.

Cara Scan Dokumen di Printer Canon

Saat ini perangkat printer sudah hadir dengan berbagai tipe dan merk. Salah satu merk printer tersebut adalah Canon yang banyak digunakan oleh masyarakat. Namun sebelum kami menjelaskan bagaimana langkah-langkah dalam proses scan dokumen, maka ada beberapa hal yang harus dipersiapkan yaitu :

  1. Sebuah printer Canon yang dilengkapi scanner
  2. Sebuah laptop atau komputer
  3. Beberap gambar atau dokumen untuk discan
  4. Install atau koneksikan printer dengan komputer

Setelah langkah-langkah tersebut sudah anda penuhi, maka langkah selanjutnya yaitu :

  1. Apabila printer sudah terkoneksi dengan komputer, kemudian sambungkan kabel USB printer Canon tersebut. Jika sebelumnya komputer sudah dimatikan maka anda bisa menyalakan kembali.
  2. Nyalakan printer atau tekan tombol On, kemudian tunggu prosesnya sampai printer siap.
  3. Buka penutup tempat scanner dan anda bisa meletakkan dokumen atau gambar yang ingin discan (gambar harus menghadap kebawah).
  4. Tutup kembali penutup printer scan dan langsung menuju komputer.
  5. Jalankan aplikasi windows scan dengan cara klik start menu, klik all program dan klik windows scan.
  6. Klik new scan kemudian perhatikan pada layar pengaturan atau jendela windows scan maka akan muncul beberapa pilihan seperti profile, source, color format, file type dan lain-lain.
  7. Setelah anda menyetel semua pengaturan sesuai dengan keinginan maka tahapan berikutnya adalah menghilangkan centang pada Preview or scan image dan klik scan.

Sebelum melakukan proses scan, maka anda juga bisa melihat preview gambarnya terlebih dahulu apakah sudah sesuai atau belum