4 Kandungan Berbahaya yang Harus Dihindari pada Krim Bayi

4 Kandungan Berbahaya yang Harus Dihindari pada Krim Bayi


Perawatan terhadap kulit bayi perlu Anda berikan secara optimal yang salah satunya dengan pemakaian krim bayi. Anda bisa memberikannya setiap hari secara rutin sesuai dengan kebutuhan. Sebelum melakukan pembelian krim bayi penting buat Anda untuk mengetahui kandungan berbahaya yang harus dihindari agar tidak berisiko pada kulit bayi.

  1. Kandungan Paraben

Paraben merupakan sebuah zat kimia yang berfungsi sebagai pengawet pada krim. Paraben berbahaya karena berisiko berubah menjadi racun ketika terpapar sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada kulit. Terlebih pada kulit bayi yang masih sensitif.

Kandungan Paraben akan merusak jaringan kulit bayi Anda sehingga sulit untuk diatasi. Krim bayi yang tidak memiliki kandungan ini dapat Anda gunakan setiap hari pada bayi termasuk bagi bayi yang baru lahir tanpa efek samping.

  1. Kandungan Phthalate

Phthalate merupakan kandungan yang digunakan untuk membentuk kemasan krim dengan lebih mudah dan murah. Anda perlu menghindari produk krim bayi yang kemasannya mengandung Phthalate karena kandungan krim akan terkontaminasi dengan adanya zat ini.

Anda bisa membeli krim bayi yang aman tanpa kandungan ini dengan mengunjungi website orami.co.id sebagai toko online perlengkapan bayi. Anda bisa melihat spesifikasi produk dengan detail. Anda akan mendapatkan harga khusus untuk setiap pembelian produk bayi. Salah satunya promo yang akan berlangsung adalah promo 12 12 yang akan memberikan diskon hingga 70%.

  1. Kandungan Phenoxyethanol

Phenoxyethanol merupakan sebuah zat antiseptik yang berfungsi sebagai bahan pengawet. Kandungan ini memiliki risiko buruk yang dapat membuat terjadinya permasalahan pada kulit bayi Anda. Seperti iritasi kulit, alergi, radang, dermatitis, dan berbagai masalah kulit yang akan berisiko pada kesehatan bayi Anda.

Anda bisa mendapatkan produk yang aman dari kandungan ini pada mustela nourishing cleansing gel with cold cream. Anda bisa membeli produk krim bayi ini di toko online orami.co.id dengan kualitas produk yang terjamin. Anda bisa mendapatkannya dengan harga khusus promo 12 12 sesuai ketentuan yang berlaku hingga akhir tahun nanti.

  1. Polyethylene Glycol

Kandungan berbahaya selanjutnya yang harus Anda hindari pada krim bayi adalah Polyethylene Glycol. Kandungan ini bersifat irritant terhadap kulit bayi terutama kulit yang sensitif. Kandungan ini dapat menembus lapisan epidermis kulit bayi Anda sehingga mengalami masalah iritasi dan berbagai masalah kulit yang berbahaya. Cenderung sulit untuk diatasi jika telah terjadi.

Anda perlu memilih krim bayi yang telah diuji secara dermatologi dari pengawasan pediatri sebagai tanda produk tersebut aman untuk digunakan. Memiliki kandungan bahan-bahan alami hingga 92% dengan tekstur yang lembut untuk digunakan. Tidak terasa lengket pada kulit bayi sehingga memberikannya kenyamanan selama pemakaian krim tanpa rewel.